Cara mengatasi error codec tidak bisa menyimpan video dari kinemaster

Cara mengatasi error codec tidak bisa menyimpan video dari kinemaster
Pasti di antara temen-temen ada juga yang pernah mengalami hal seperti ini, pada saat mau di simpan ke gallery di tengah proses penyimpanan muncul penjelasan ERROR CODEC DECODE atau bla bla bla,, seperti pada gambar di bawah ini.

Temen-temen Pasti kaget, bingung, kesal, udah capek-capek ngedit malah gak bisa di simpan, hal ini juga pernah terjadi sama admin malah admin mau banting hpnya hehe tapi mikir lagi,,
Lalu admin coba cari tahu penyebabnya ternyata hal ini terjadi karna terlalu banyak penambahan dan penyimpanan yang terlalu besar bisa juga karna speek hp yang terlalu kecil.
Biasanya kalau belum puas dan terlihat bagus kita sering sekali melakukan editan dengan menambah kan overlay atau lainnya dan lalu menyimpannya dengan selalu ukuran full HD.
Hal inilah yang menyebabkan kinemaster tidak bisa mendeteksi video kalian sehingga video tidak bisa di putar dan terjadi error atau tidak bisa di simpan ke gallery.Lalu cara mengatasinya adalah dengan memperkecil ukuran videonya dengan bantuan aplikasi lain yaitu dengan aplikasi powerdirector atau viva video
Setelah bahan-bahan sudah di download masuk ke pengaturan pilih keamanan, centang sumber tidak di kenal lalu klik instal.
Setelah terinstal buka aplikasi powerdirector, masukan video yang tadi error atau video yang tadi ingin kita edit di kinemaster.
lalu klik tanda panah di pojok kanan atas seperti di gambar pilih produce video.


klik lagi save to gallery or SD card


setelah itu pilih ukuran yang paling bawah atau paling kecil untuk di simpan, klik produce tunggu proses penyimpanan selesai.

Kalau sudah selesai masuk lagi ke aplikasi kinemaster lalu cari video yang tadi sudah di perkecil ukurannya dengan aplikasi powerdirector.
sekarang temen-temen bisa putar videonya kalau lancar dan tidak berhenti lagi saat di putar, berarti temen-temen sudah bisa mengedit atau menambahkan yang lain ke dalam video temen-temen.
setelah itu save ke gallery dengan ukuran full HD.


Catatankalau sekali di perkecil video masih error berarti videonya masih besar, dan temen-temen harus memperkecilkan videonya 2x.
Sampai disini dulu tulisan admin semoga setelah ini temen-temen tidak lagi menemukan error seperti ini.
LihatTutupKomentar