Cara Edit Video Rekaman Layar Android Menjadi 16:9 Youtube (Full Screen)

Cara Edit Video Rekaman Layar Android Menjadi 16:9 Youtube (Full Screen)

MEMPERMUDAH.ID – Nah bagi sobat para youtubers semua nya. Pasti nya sobat sudah tidak asing dengan video aspek rasio 16:9. Jenis video satu ini biasa nya banyak kita jumpai di youtube. Hampir semua video di youtube pasti beraspek rasio 16:9. Sebab dengan ukuran resolusi tersebut , video dapat tampil full screen di youtube. Sangat berbeda jauh dengan video portrait seperti hasil rekaman layar pada android. Karena ukuran nya portrait dan tidak beraspek rasio 16:9. Maka ketika di upload ke youtube , video tersebut tidak akan tampil full screen. Jika di lihat pasti nya sangat membosankan. Oleh sebab itu seperti judul postingan kita di atas. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara edit video rekaman layar android menjadi aspek rasio 16:9. Sehingga ketika di upload ke youtube , video rekaman layar android tersebut akan tetap terlihat full screen.
Untuk mengedit video rekaman layar android menjadi full screen di youtube sebenarnya tidak lah sulit. Meskipun demikian kita tidak dapat mengedit video rekaman layar android menjadi full screen di youtube. Jika kita memaksa mengedit nya , maka video rekaman layar tersebut akan berantakan dan blur. Sehingga yang dapat kita lakukan hanya lah menambah background latar video saja. Karena video rekaman layar android berjenis portrait. Maka kita dapat mengedit video nya menjadi landscape. Nah setelah video nya berhasil di ubah menjadi landscape. Maka akan ada ruang kosong di sisi kiri dan kanan video tersebut. Berikut ini merupakan penampakan video tersebut.

Nah agar video tersebut terlihat full screen. Maka kita harus mengedit background video nya. Sehingga video akan terlihat full screen (16:9) di youtube. Jika sobat penasaran bagaimana cara mengedit background latar video tersebut. Langsung saja silahkan simak cara nya di bawah ini !!

Cara Edit Video Rekaman Layar Android Menjadi 16:9 Youtube (Full Screen)


1. Silahkan Download dan Install Aplikasi Kine Master di Android

2. Setelah aplikasi nya sudah terinstall, Langsung saja di buka. Lewati semua notice nya

 3. Maka sobat akan di tampilkan menu utama seperti di bawah ini. Tekan buat video baru (+) > Pilih Aspek Rasio nya 16:9
4. Setelah itu silahkan sobat pilih media > Lalu masukan background nya. Misal foto beraspek rasio 16:9
5. Setelah background nya sudah di masukan. Sekarang edit waktu klip nya sesuai dengan durasi video. Misal video nya berdurasi 1 menit 13 detik. Mala buat juga waktu nya 1 menit 13 detik
6. Nah selanjutnya silahkan geser ke awal klip dan pilih fitur Lapisan > Media > Masukan video rekaman layar android
7. Kemudian silahkan sobat atur ukuran video nya sesuai keinginan. Misal di perbesar hingga terlihat lebih jelas
8. Selesai deh , silahkan sobat lihat video hasil editan tersebut. Jika sudah oke tinggal di simpan ke galeri. Tekan icon Bagikan > Pilih Ekspor
Sekian dulu artikel Mempermudah.ID mengenai “Cara Edit Video Rekaman Layar Android Menjadi 16:9 Youtube (Full Screen)“. Sebelumnya kami mohon maaf jika ada kesalahan baik dalam penulisan atau hal lainnya. Silahkan bagikan artikel ini ke akun sosial media milik sobat jika bermanfaat.
LihatTutupKomentar